Plt Gubernur Aceh: Dukung TMMD Pembuatan Jalan Jantho Lamno

Banda Aceh, acehportal.com - Hubungan antara TNI dan masyarakat Aceh juga semakin erat. TNI tidak hanya memainkan peran dalam mengawal pertahanan dan keamanan negara, tapi juga turut mendorong upaya pengentasan kemiskinan di daerah ini. Salah satunya, adalah peran TNI melalui Program TMMD ke-102 membuka jalan-jalan baru di kawasan pedalaman Aceh. Yang saat ini sedang berjalan adalah peran TNI dalam membangun jalan yang menghubungkan Kota Jantho, Aceh Besar dan Lamno di wilayah Aceh Jaya.

Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya usai pemberian gelar "Sri Lila Wangsa" kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP yang diberikan Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar di Meuligo Wali Nanggroe Aceh. Sabtu, (04/08/2018).

Menurut Plt Gubernur, peran-peran yang ditunjukan TNI ini tentu saja membuat suasana Aceh semakin nyaman sehingga aktivitas masyarakat berjalan lebih baik. Fakta itu membuktikan bahwa dalam banyak hal, kami sangat membutuhkan dukungan TNI untuk mensukseskan pembangunan di daerah Aceh.

“Untuk itu kami mohon Bapak Panglima untuk berkenan mendukung program-program yang kami jalankan di daaerah ini. Dengan dukungan itu, kami yakin perdamaian Aceh akan semakin lestari, dan kesejahteraan rakyat tentu semakin membaik”. Pinta Plt Gubernur kepada Panglima TNI.

"Tujuan Program TNI yaitu untuk mendukung membangun wilayah di daerah, artinya mensejahterakan Rakyat, khususnya di Provinsi Aceh agar bisa semakin meningkat, sehingga perekonomian masyarakat Aceh meningkat dengan adanya program TMMD, inilah bukti kepercayaan yang di berikan pada Kodam Iskandar Muda begitu besar dan bukti nyata bahwa kinerja TNI di wilayah Aceh betul-betul untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Aceh,” kata Plt Gubernur dalam sambutannya.

Turut hadir Irjen TNI Letjen TNI Herindra, Asisten Personil Panglima TNI Marsda TNI Dedi Permadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Waasops Panglima Marsma TNI Chairil Lubis dan Marsma TNI DR Didik,Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Aceh, Kabinda Aceh, para pejabat utama Kodam IM, diantaranya, Irdam Danrindam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalak, LO AL, LO AU, Dandim 0101/BS, serta Danlanud SIM.

Komentar

Loading...