Meriahkan HUT RI ke 73, Personel Jasdam IM Pasang Bendera dan Umbul- Umbul

Banda Aceh, acehportal.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia, personel Jasmani Kodam Iskandar Muda menghiasi Mako Jasdam IM dengan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul. Jum’at (03/08/18). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasi Garjas Mayor Inf Rokhyani.

Mayor Inf Rokhyani mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Lanjutnya, disamping untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah menegakan kedaulatan NKRI serta mencapai kemerdekaan RI dari pejajah dan mengisi kemerdekan dengan menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme anggota Jasdam IM.

“ Selain untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” tuturnya.

Selain memasang bendera dan umbul-umbul, kata Mayor Inf Rokhyani personel Jasdam juga melaksanakan pembersihan pangkalan.
"Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya, agar Kantor Jasdam IM terlihat indah dan rapi. Selain itu, kita harus bisa memberi contoh kepada masyarakat dalam menyambut serta memeriahkan HUT RI ke-73," tutupnya.

Komentar

Loading...