Jasdam IM Seleksi Peserta Lari Maraton Internasional

Banda Aceh, acehportal.com - Sebanyak 44 prajurit satuan tempur dan satuan bantuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda mengikuti seleksi lari Maraton internasional bertempat di Mako Jasdam Iskandar Muda. Jum’at (3/8/18).

Seleksi lari Maraton internasional ditingkat Kodam Iskandar Muda ini diselenggarakan langsung Jasdam Iskandar Muda, dan diawasi Kasi Garjas Mayor Inf Rokhyani beserta seluruh personel Jasdam IM.

Kajasdam IM Kolonel Arm Ery Revlisa S.I.P melalui Kasi Garjas mengatakan, lomba lari Maraton internasiol ini diselengarakan oleh TNI AD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 yang dipusatkan di Pantai Kuta, The Mandalika, Lombok pada 23 September 2018 mendatang. Kegiatan ini bertema The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018.

Adapun kategori yang diselenggarakan ada rute lari maraton sepanjang 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer, dan 42 kilometer.
Dijelaskan Kasi Garjas, untuk jarak tempuh 5 kilometer, untuk kategori pelajar putra dan putri Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke bawah. Kemudian kategori Nasional putra putri WNI berusia 18 hingga 45 tahun.

Kemudian, jarak tempuh 10 kilometer untuk kategori Master yakni para veteran WNI berusia 45 tahun ke atas, kategori Nasional WNI berusia 18 hingga 45 tahun, dan kategori TNI Polri WNI yang masih tergabung dalam instansi tersebut.

Selanjutnya, jarak tempuh 21 kilometer digelar dengan melibatkan peserta Warga Negara Asing. Di kategori Master masih veteran WNI berusia lebih dari 45 tahun, kategori TNI Polri WNI dan polisi internasional WNA, kategori Nasional dengan WNI berusia 18 hingga 45 tahun, dan kategori Internasional yakni WNA berusia 18 hingga 45 tahun.

Terakhir dengan jarak tempuh 42 kilometer dengan kategori Nasional untuk WNI berusia 18 hingga 45 tahun. Sementara kategori Internasional untuk WNA berusia 18 hingga 45 tahun.

Komentar

Loading...