Babinsa Koramil Teunom Pantau Kebun Jagung Warga

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Jendri melakukan pemantauan kebun jagung warga di Desa Pasie Geulima Kecamatan Teunom, Jumat ( 3 / 8 /2018 ).

Pemantaun ini bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan pertumbuhan jagung serta untuk mencari kendala yang dihadapi petani agar bisa dilakukan penanganan secepat mungkin.

" Hari ini saya sedang memantau kebun jagung warga yang sudah berusia sekitar 2 bulan, kita pantau perkembangannya. Selain itu kita cari kendala yang dihadapi oleh para petani agar kita bersama - sama mencari solusinya " kata Kopda Jendri.

Komandan Koramil 06/Teunom Kapten Inf. Abdul Gani Kasim secara terpisah mengatakan bahwa kehadiran Babinsa hingga turun ke lahan petani bertujuan untuk memberikan pendampingan. Babinsa juga akan memberikan masukan - masukan kepada petani terkait ilmu pertanian agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

" Kehadiran Babinsa di lahan perkebunan maupun persawahan warga bertujuan untuk memberikan pendampingan. Babinsa sendiri sudah diberi bekal ilmu pertanian agar diaplikasikan dilapangan untuk membantu para petani " kata Kapten Inf. Abdul Gani.

Komentar

Loading...