Babinsa Posramil Darul Hikmah Bantu Warga Rontokkan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Sertu Nasri membantu petani bernama Tarmizi ( 40 ) merontokkan padi di Desa Balang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Kamis ( 02/08/2018 ).

Saudara Tarmizi yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Udep Bersama ini baru saja menyelesaikan panen disawahnya seluas sekitar 1 hektar. Perontokan ini bertujuan memisahkan dan membersihakan benih padi dari jeraminya sehingga dapat dijemur dan disimpan.

" Pak Tarmizi baru saja selesai panen, saat ini kami sedang meronttokkan padinya dan segera dijemur agar tidak rusak " kata Sertu Nasri.

Disamping itu Tarmizi menyampaikan bahwa hujan yang turun selama seminggu terakhir di Aceh Jaya membuat petani sulit bekerja sehingga hasil panen yang sudah ada belum bisa dijemur.

" Dalam seminggu terakhir setiap hari turun hujan, kami sebagai petani mengalami hambatan untuk merontokkan padi dan menjemurnya. Saya ucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu hari ini " kata Tarmizi.

Terpisah Komandan Posramil Darul Hikmah Serma M. Yunus menyampaikan kendala petani dalam seminggu terakhir adalah cuaca hujan dan angin kencang yang turun setiap hari selain itu Serma M. Yunus juga telah mengarahkan anggota Babinsa agar segera membantu warga yang mengalami hambatan.

" Petani terkendala bekeja karena hujan dalam seminggu terakhir. Personil Babinsa telah kita arahkan agar segera memberikan pendamingan kepada petani " kata Serma M. Yunus.

Komentar

Loading...