Babinsa Koramil 01 Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Aceh Timur, acehportal.com - Serka Itang Sudeni Babinsa Koramil 01/Serba Jadi Kodim 0104 /Aceh Timur, membantu petani binaannya cabut bibit padi bertempat di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Rabu ( 01-08-2018 ).

Serka Itang saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2018 di Kabupaten Aceh Timur.

Seperti sekarang ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucapnya.

Drs. Zulkan selaku camat Serba Jadi juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa jajaran Ramil 01/Sbj Kodim 0104 /Atim, yang mau menurunkan para Babinsa nya untuk membantu warga saya di kecamatan Serba Jadi ini.

Para warga bilang sama saya, ibarat gula dan kopi, tak lengkap rasanya kalau ada petani tidak ada Babinsanya. Tambahnya.

Para petani merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Babinsa yang ikut membantu dan memberikan pendampingan kepada petani. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga petani dapat maju dan sejahtera, terang Zulkan.

Selain itu diharapkan saat panen nanti hasilnya memuaskan,agar petani sejahtera dan program pemerintah tentang swasembada pangan dapat terwujud, tegas pak camat.

Komentar

Loading...