Babinsa Kodim 0106/Ateng-BM, Siap Mengawal Petani

Takengon, acehportal.com – Salah satu rangkaian yang ditunggu oleh para Petani padi adalah panen dengan hasil memuaskan, hal ini juga sama yang dirasakan oleh seluruh Babinsa Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) dari TNI-AD yang selalu mengawal, mendampingi maupun memberikan sosialisasi tentang cara bertani yang baik dan benar.

Dalam kesempatan ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Btg Sersan Dua Aceng membantu Kelompok Tani ( Poktan ) Peski panen padi jenis lokal dengan luas lahan pertanian 7 Ha, hasil produksi gabah 35 Ton, bertempat diareal persawahan Kp.Kala Bintang Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 31/07/2018 ).

Di sela waktu Babinsa mengatakan, jegiatan yang kami lakukan ini, selain salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat TNI Satuan Teritorial, juga dalam rangka mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional,

Kami Babinsa akan terus membantu memberikan motivasi, semangat ataupun yang lain kepada para Petani, baik itu yang tergabung dalam Gapoktan maupun Pok Tani, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perkampungan.

Selain itu, kami akan selalu siap kapanpun waktunya mengawal para Petani, dalam hal ini mendukung, membantu, mendampingi, mensosialisasikan secara optimal dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan Nasional, Tegasnya.

Tambah Babinsa, kebersamaan panen padi bersama masyarakat ini juga bisa menjadi jalan untuk bersilaturahmi sekaligus mempertajam Kemanunggalan antara personel TNI umumnya dan khususnya Prajurit Kodim 0106/Ateng dengan masyarakat, yang sesuai dengan Slogan ” TNI Kuat, Bersama Rakyat “.

Komentar

Loading...