Kumdam IM Berikan Penyuluhan Hukum di Kodim 0114

Aceh Jaya, acehportal.com – Tim Hukum Kodam Iskandar Muda yang di pimpin oleh Mayor Chk M. Irham DJ, S.H didampingi Lettu Chk Bambang Ardiansyah S.H dan Serka Hafas Muzai, S.H memberikan penyuluhan hukum Triwulan III T.A. 2018 kepada seluruh Prajurit dan persit Kodim 0114/Aceh Jaya bertempat di Aula Kodim setempat. Senin (30/7/18).

Adapun tema yang usung dalam kegiatan ini yaitu “Meningkatkan disiplin dan mentaati hukum dapat mengurangi tingkat pelanggaran di satuan”.

Ketua tim mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang dukungan hukum, penyuluhan hukum, ini diberikan agar seluruh prajurit dan Persit untuk pembekalan hukum agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

Adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan hukum tersebut adalah Netralitas TNI dalam Pemilu, upaya prajurit dalam mencega terjadinya pelanggaran, UU ITE (Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik), UU RI Nomor 23 Tahun 2014 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan upaya prajurit dalam mencegah terjadinya pelanggaran.

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut turut dihadiri, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kasdim, para Perwira Seksi, para Danramil serta para Perwira jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

Komentar

Loading...