Koramil 0102- 01/Muara Tiga Bersama Warga Desa Pawod Normalisasi Saluran Irigasi

Pidie, acehportal.com – Antisipasi terjadinya kekeringan melanda sekitar 70 Ha Luas Tanaman padi yang baru saja selesai di desa Pawod Kecamatan Muara Tiga. Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie dipimpin langsung Danramil Kapten Czi Wakid bergerak cepat respon kehawatiran warga desa tersebut dengan menerjunkan anggota babinsanya bersama warga melaksanakan pembersihan saluran irigasi. Jum’at, 27/07/2018.

Danramil Kapten Czi Wakid menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi tersebut dalam rangka mencegah terjadinya gagal panen akibat terjadinya kekeringan.

Mengingat saat ini sudah masuk musim kemarau sehingga debet air di sungai Blang Laweung yang menjadi sumber pengairan dilahan sawah desa Pawod volumenya kecil, di perparah dengan adanya sedimentasi tanah dan tumbuhnya rumput di saluran irigasi tersebut mengakibatkan aliran air menuju sawah tidak maksimal.

Danramil berharap semoga dengan dengan terairinya sawah yang saat ini baru selesai ditanami padi walaupun volumenya kecil dapat mencegah terjadinya gagal panen yang sudah pasti para petani merugi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Keuchik Desa Pawod Tarmizi, Keujron Blang Fakhrur Minir, Wakil Blang Laweung Zulkifli, Para Ketua Poktan Blang Laweung , Masyarakat dan Anggota Babinsa Koramil 01/Muara Tiga.

Komentar

Loading...