Kontingen Kodam IM Tim Lari Estafet 4×100 Putra Raih Perak

Magelang, acehportal.com – Kontingen Atletik Kodam Iskandar Muda meraih medali perak dari nomor lari estafet putra 4×100 M pada Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII Tahun 2018.

Prestasi Atletik Kodam Iskandar Muda pada Porad VIII Tahun 2018 kali ini tampil lebih baik, dari pada pertandingan Porad sebelumnya.

Perlombaan Porad VIII di Stadion Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jateng, Sabtu (28/07/2018), Prajurit Satu Sutrisno dari Yonif 112/DJ, Sersan Dua Tunggal dan Sersan Dua M. Saiful dari Yonif 116/GS serta Praka Asril dari Bekang Kodam IM mencatatkan waktu 43,19 detik.

Torehan waktu itu masih kalah cepat dari tim Kodam XII/Tanjung Pura yang membukukan waktu 42,42 detik, sehingga tim Kodam XII/Tanjung Pura meraih emas. Sedangkan yang meraih perunggu didapatkan Kontingen Kostrad dengan catatan waktu 43,26 detik. Penyerahan medali perlombaan final lomba lari estafet diserahkan langsung oleh Kasdam XII/Tanjung Pura Brigjen TNI Sulaiman Agusto.

Pelatih lari Estafet putra kontingen Kodam IM, Sertu Anton mengungkapkan rasa bangga, karena bisa menyumbangkan prestasi yakni mendapatkan perak.

“Alhamdulillah, tim estafet telah berusaha sekuat mungkin dan mempersembahkan prestasi terbaik untuk Kodam IM,” ungkap Sertu Anton.Ia mengatakan, selama pertandingan tidak ada kendala apapun, namun latihan harus ditingkatkan kembali dalam mengahadapi event kedepan Pekan Olahraga (Pora) Aceh dan Piala Panglima TNI pada bulan September 2018 mendatang.

“Kita akan terus berlatih secara terpusat selama dua bulan di Jasmani Militer Kodam IM. Insya Allah dengan latihan secara terus menerus kita bisa memberikan terbaik,” kata Serka Firman.

Meski meraih perak, tim lari estafet berhasil memecahkan rekor sendiri pada Porad VII di Surabaya yang hanya berada di posisi keempat, dengan hasil perolehan yang dicapai sekarang sudah jauh lebih baik, ujar Praka Asril.

“Ini hasil cukup yang memuaskan, karena hasil ini melampaui rekor sebelumnya, yang mulanya 44.20 detik menjadi 43.19 detik. Tetapi, sebelum bertanding kami punya target juga yakni harus bisa di bawah 43.00 detik,” ujar Praka Asril.

Harapannya kedepan tim atletik Kodam IM bisa diperhatikan untuk dapat mempersiapkan atlit dengan latihan yang lebih ditingkatkan, sehingga atlit bisa meraih prestasi puncak dengan latihan secara terprogram.

Komentar

Loading...