Babinsa Koramil Teunom Pantau Perkembangan Jagung Warga

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hasan memantau perkembangan pertumbahan jagung milik Zainudin di Desa Teupin Ara Kecamatan Teunom, Sabtu ( 28/7/2018 ).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat kendala yang dihadapi oleh para petani dalam merawat jagungnya selama ini.

” Kita sedang memantau pertumbuhan jagung milik bapak Zainudin yang sudah berumur 41 hari. Saya ingin melihat langsung kendala apa saja yang dihadapi selama ini ” kata Serda Hasan.

” Setelah kita mengumpukan informasi terkait kendala yang dihadapi dari para petani maka kita bersama – sama akan mencari solusinya agar kebun warga tumbuh dengan baik sampai masa panen selesai ” tambah Serda Hasan.

Disamping itu Zainuddin yang merupakan pemilik kebun jagung mengatakan untuk saat ini belum mengalami kendala yang berarti, namun hanya rumput yang tumbuh disela – sela jagung yang menjadi fokus beberapa hari kedepan.

” Sampai saat ini belum ada kendala yang berarti, hanya saja sekarang rumput yang tumbuh disela – sela jagung semakin banyak dan akan menjadi prioritas beberapa hari kedepan untuk membersihkannya, jika nanti ada kendala maka saya akan berkomunikasi kembali dengan Babinsa ” ucap Zainudin.

Terpisah Komandan Koramil 06/Teunom Kapten Inf. Abdul Gani mengakatan bahwa kehadiran Babinsa di perkebunan maupun persawahan warga merupakan tugas mereka.  Babinsa ingin masyarkat  hidup sejahtera dan terbantu oleh kehadiran Babinsa.

” Babinsa akan selalu turun ke sawah maupun kebun warga. Mereka pantau dan mencari kendala yang dihadapi untuk di cari solusinya ” ungkap Katen Inf. Abdul Gani.

Komentar

Loading...