TNI/Polri Bersihkan Kota Kuala Simpang

Aceh Tamiang, acehportal.com – Ratusan personel TNI Kodim 0117/Atam dan Kompi Khusus Raider 111/KB, serta dibantu Polres Aceh Tamiang, Dinas Kebersihan dan Ormas Aceh Tamiang lainya membersihkan kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Jumat (27/07/2018).

Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang diselenggarakan Kodim 0117/Atam tersebut, dalam rangka Karya Bhakti menjelang HUT RI ke 73 Tahun 2018.

Adapun yang dibersihkan mulai saluran-saluran parit disepanjang jalan Suprapto menuju Jln Pasar Pagi dan Jln Kota Lintang. Untuk kelompok ini dipimpin langsung Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I.Pol.

Selain itu, untuk kelompok lainnya yang dipimpin oleh Kasdim 0117/ Atam Mayor Inf A Yani membersihkan sepanjang Jln A Yani sampai dengan Jln Sutoyo .

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I.Pol yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, sasaran yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah membersihkan saluran-saluran parit disepanjang jalan sasaran yang sudah ditentukan dan mengangkut semua jenis sampah yang ada di sepanjang jalan sasaran bembersihan.

“ Kegiatan ini di bantu dari dinas kebersihan dengan melibatkan 2 (dua) unit Truck pengangkut sampah milik Pemerintah Daerah,” katanya.

kegiatan ini  sengaja dilaksanakan sekaligus untuk menggugah masyarakat Kota Kuala Simpang agar mau peduli dan mau menjaga kebersihan kota Kuala  Simpang supaya Indah dipandang mata.

“Kota Kuala Simpang adalah satu satunya Kota yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan hendaklah wajib kita jaga kebersihannya,” papar Dandim 0117/Atam.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Pasintel Kodim 0117/ Atam Kapten Inf Nunuk Rukmana, Pasiter Kodim 0117/ Atam Kapten Inf Abidin, Danramil 01/KSP  Kapten Inf M Lumban Raja, Camat Kota Kuala Simpang Aulia,Sstp, Wakapolsek Kota Kuala Simpang Iptu Zulfikar, Danton Kompi Khusus Raider 111/KB Letda Inf Rio Sispa Jaya, perwakilan Ormas dari Laskar Merah Putih, Pemuda Panca Marga, Karang Taruna dan FKPPI.

Komentar

Loading...