TNI Berama Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Badan Jalan

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit bersama warga melakukan pembersihan pohon besar yang tumbang menutupi badan jalan di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Jumat ( 27 / 7/ 2018 ).

Pembersihan ini dilakukan agar pengguna jalan bisa melintas dan tidak mengganggu aktifitas warga.

Sebelumnya pohon ini tumbang dikarenakan di terjang oleh angin kencang dan hujan deras yang terjadi sejak dua hari terakhir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

” Sejak pagi kami bersama warga membersihkan pohon besar yang tumbang menutupi seluruh badan jalan sehingga kenderaan tidak dapat melintas, warga yang ingin melewat harus melewati jalan alternatif ” kata Sertu Gunawan Sigit.

Sementara itu Danramil 04/Calang Kapten Inf. Hendri Sanova secara terpisah mengatakan bahwa cuaca hujan disertai angin kencang telah menyebabkan beberapa pohon tumbang di wilayah kecamatan Krueng Sabee, oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat agar selalu berhati – hati untuk menghindari hal yang buruk.

” Hari ini terdapat pohon tumbang di Desa Bahagia yang menutupi banda jalan, tidak ada korban dan dalam tahap pembersihan, banjir juga terjadi di Dusun Kuala Meurisi meski belum sampai merendam rumah warga. Kemarin pohon tumbang menimpa satu unit mobil di depan Dinas Pendidikan. Saya himbau kepada warga agar waspada karena cuaca masih hujan disertai angin kencang” kata Kapten Sanova.

Komentar

Loading...