TMMD Ke-102 Kodim 0113/Galus Bangun Jembatan Penghubung

Gayo Lues, acehportal.com - Satuan Pelaksanan Tugas (Satgas) TMMD ke-102 Kodim 0113/Gayo Lues Ta.2018 bersama masyarakat tampak sedang bergotong royong dalam melaksanakan pengerjaan pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Tampeng dengan Tampeng Musara di Desa Tampeng Kecamatan, Kutapanjang Kabupaten, Gayo Lues. Jum’at (27/07/2018).

Pembangunan jembatan tersebut dibuat dengan Panjang 9 M dan Lebar 6 M yang merupakan salah satu dari sasaran fisik TMMD ke-102 yang dilaksanakan anggota Satgas bersama masyarakat setempat. Dalam kegiatan itu Terlihat masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam proses pengerjaan pembangunan jembatan pasal nya jembatan yang dibuat tidak hanya dapat dilewati kendaran roda dua akan tetapi kendaran roda empat pun nantinya dapat melintasi jembatan tersebut.

Pembuatan jembatan ini untuk menghubungkan antara dua Desa, yang dimulai dari Desa Tampeng menuju Desa Tampeng Musara. Tujuan dilakukan pembuatan jembatan di daerah ini karena selama ini masyarakat merasakan kesulitan untuk dapat melewati aliran sungai yang cukup deras serta terbentang membelah kedua Desa ,” Tutur Komandan Satgas TMMD ke-102 Letkol Inf M Faizal Nasution SIP.

Setelah pembuatan jembatan rampung, lanjut Faizal, diharapkan kelak masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Sebab jembatan ini akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan masyarakat menuju lokasi perkebunan dan membantu membawa hasil bumi atau hasil panennya untuk dibawa pulang kerumah atau dijual ke Pasar.

Pembuatan jembatan ini telah mencapai hasil 90 persen, insyaalah kami menargetkan dalam beberapa hari lagi pembuatan jembatan akan rampung sehinga langsung dapat dirasakan manfaat nya oleh warga setempat, terangnya.

Komentar

Loading...