Terjadi Banjir di Desa Binaan, Babinsa Koramil Lageun Terjun ke Lokasi

Aceh Jaya, acehportal.com – Hujan deras yang turun dalam dua hari terkahir telah mengkibatkan terjadinya banjir di Desa Lhok Both Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Jumat ( 27/7/2018 ).

Ketinggian air mencapai 25 cm dan telah menutupi badan jalan utama yang menghubungkan dengan desa terdekat yaitu Desa Lhok Buya. Informasi yang diperoleh sampai saat ini banjir tersebut belum masuk ke rumah warga maupun ke lahan perkebunan masyarakat setempat.

Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Irwan Nasution yang sedari pagi telah berada di lokasi banjir mengatakan tidak ada rumah maupun fisilitas umum yang direndam banjir, masyarakat setempat juga melaksanakan aktifitas seperti biasa.

” Sampai saat ini banjir hanya menggenangi badan jalan dengan ketinggian 25 cm, tidak ada rumah maupun sarana dan fasilitas umum yang terendam air. Masyarakat di sini hari ini masih beraktifitas seperti biasa ” kata Koptu Irwan Nasution.

Koptu Irwan Nasution juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada banjir karena melihat kondisi cuaca hujan yang diperkirakan masih akan turun.

” Perkiraan cuaca hujan akan berlanjut beberapa hari kedepan, masyarakat harus tetap waspada, jika terjadi banjir untuk segera evakuasi harta benda ke tempat yang aman ” kata Koptu Irwan Nasution.

Terpisah Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf. Samsudin mengatakan bahwa Personil TNI Koramil 03/Lageun akan tetap memantau kondisi banjir sampai benar – benar surut.

” Kita akan pantau kondisi banjir ( Desa Lhok Both ) sampai surut seperti biasa , Babinsa akan melaporkan perkembangannya secara berkala ” kata Kapten Samsudin.

Komentar

Loading...