Satgas TMMD 102 Fogging Rumah Warga Tampeng

Kuta Panjang, acehportal.com – Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102, pimpin langsung kegiatan fogging di lingkungan rumah masyarakat desa Tampeng Kecamatan Kuta Panjang. Kamis (26/07/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Non Fisik dari sasaran TMMD ke 102 Kodim 0113/Galus, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues dalam hal ini dihadiri oleh Kasi Pencegahan Penyakit Menular Bpk Iskandar Muda, staf P2PM Dinkes Zulkarnanen dan operator fogging idhar.

Dalam kesempatan itu, Dansatgas TMMD 102 menuturkan, ancaman penyakit DBD tidak bisa dianggap remeh. Semua masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa harus peduli dengan lingkungan sekitar, terlebih jangan sampai ada genangan air di tempat tempat lembab.

“Dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan bebas dari genangan air pasti segala jenis penyakit akan dapat dicegah,” tutur Dandim.

Ia juga menjelaskan, upaya yang bisa dilakukan dalam pencegahan penyakit demam berdarah adalah fogging. Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat desa Tampeng bisa menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.,” pungkasnya.

Komentar

Loading...