Kapolda Aceh Lepas Ratusan Rider SPA 2 Bhayangkara

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melepas ratusan rider motocross di halaman Mapolda Aceh dalam kegiatan Seulawah Private Adventure (SPA) 2 Bhayangkara,

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melepas ratusan rider motocross di halaman Mapolda Aceh dalam kegiatan Seulawah Private Adventure (SPA) 2 Bhayangkara, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Kegiatan SPA 2 Bhayangkara ini merupakan rangkaian kegiatan masih dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 72 setelah sebelumnya dilakukan kegiatan Expo Police 2 di Lapangan Blang Padang beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Kapolda Aceh mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan. "Pagi yang berbahagia ini kita akan mengikuti adventure motor trail," ujarnya.

Ini sebagai bagian dari otomotif yang menghadirkan tantangan komplek dalam menguji kekuatan, ketahanan, kemampuan, teknik dan skill para rider sembari menikmati udara segar dan pemandangan alam serta tantangan track gunung Seulawah yang menantang.

"Olah raga yang satu ini, tidak hanya membuat badan menjadi sehat tetapi juga memacu adrenalin dan menguras stamina," kata Kapolda.

Menurut jenderal bintang dua ini, olahraga ini telah digandrungi dan mulai menjadi trend di kalangan kaula muda kita dan mulai diikuti oleh para birokrat, militer, kepolisian, pengusaha, intelektual, insan pers dan masyarakat pada umumnya.

"Dengan kata lain, olah raga ini telah masuk ke dalam domain publik dan bukan lagi merupakan monopoli para atlet profesional semata," katanya lagi.

Tentunya, lanjut Kapolda, keterlibatan banyak pihak dengan berbagai latar belakang itu merupakan sesuatu yang sangat positif dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, terwujudnya pembangunan olahraga, terbinanya budaya tertib berlalulintas dan terwujudnya sinergitas dengan elemen bangsa, kata Kapolda.

"Kegiatan ini juga digelar dalam rangka mempromosikan alam negeri ini, disamping memperkenalkan track yang sangat menantang dan bertaraf nasional di bumi Aceh. Sehingga, kedepannya kita berharap kegiatan ini akan berkesinambungan dengan track yang lebih menantang dan dengan keikutsertaan pembalap nasional yang lebih banyak lagi," jelasnya.

SPA 2 Bhayangkara ini, lanjutnya, adalah buah pikir dan derevasi dari kepedulian Polda Aceh bersama pemerintah daerah dalam upaya pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Aceh, sekaligus mendukung dan menggelorakan semangat penyelenggaraan Asean Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Selain itu, hal ini sejalan dengan gagasan membangun prestasi yang digaungkan Pemerintah Aceh dan dibungkus dalam kemasan program "Aceh Teuga" (Aceh kuat)  yang juga merupakan upaya menjadikan Aceh lebih hebat dalam pembinaan olah raga usia dini, pelatihan yang berkesinambungan, penyiapan sarana dan prsarana olah raga serta pada gilirannya menjadikan Aceh yang terbangun dignity  di bidang olah raga," ungkapnya.

"Apalagi saat ini Aceh sudah mulai mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah bersama Provinsi Sumatera Utara pada Pekan Olah raga Nasional ke XXI tahun 2024," kata Kapolda lagi.

Kapolda juga mengimbau kepada peserta untuk memanfaatkan peluang kegiatan ini sebagai ajang berolahraga dan bersilaturahmi. Diharapkan, semoga ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas hidup dan kesehatan.

"Yang tentunya juga akan memberikan eksternalitas positif pada keharmonisan hubungan sesama dan wujud sinergitas dalam memberdayakan kelangsungan jalannya roda pembangunan yang tentunya akan mempengaruhi kesejahteraan dan taraf perekonomian masyarakat," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir para pejabat utama Polda Aceh, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Ketua DPRA, Pangdam IM dan lainnya yang juga berpartisipasi langsung dalam kegiatan itu.

Sementara, para rider ini sendiri juga tak hanya berasal dari Aceh, tetapi juga dari luar Aceh seperti Jawa Barat, Kalimantan, Banten, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan lain sebagainya.

Penulis: Hafiz
Rubrik: Olahraga

Komentar

Loading...