Ini yang Dilakukan Satgas TMMD Selepas Istirahat

Nagan Raya, acehportal.com - Kian hari kedekatan satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya mulai terasa di lingkungan warga gampong Kandeh, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh. Pendekatan yang dilakukan TNI bukan hanya percepatan pembangunan infrastruktur sasaran fisik tetapi juga menyentuh keseharian warga.

Hal ini terlihat saat Sertu Andre, Anggota Satgas dari Paskhas TNI AU dengan membantu Ibu Sumi membuat ketupat. Sertu Andre yang berasal dari Jawa Tengah merasa tergugah untuk membantu. Jumat (27/07/18).

“saya melihat Ibu Sumi membuat ketupat di depan rumah, ini mengingatkan kepada ibu saya yang berada dikampung halaman yang juga sering membuat ketupat dengan menggunakan pelepah daun kelapa, makanya saya tergugah untuk membantu” ujar Sertu Andre

Ibu Sumi kepada Tim Media Center mengungkapkan kekagumannya kepada Sertu Andre yang lihai membuat ketupat. Beliau juga heran ternyata tentara bisa juga membuat ketupat dengan cepat padahal ini adalah pekerjaan perempuan.

Sementara itu Danki Satgas TMMD, Letda CHB Heri Puji mengatakan bahwa setiap saat anggotanya agar membaur dengan warga dengan maksud merebut hati rakyat agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapatt terwujud.

Komentar

Loading...