Walaupun Cuaca Tidak Menentu Dilokasi TMMD, Satgas Tetap Semangat

Nagan Raya, acehportal.com - Memasuki hari ke 14, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0116/Nagan Raya yang dilaksanakan di Desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya telah terlihat kemajuan yang signifikan.

Walaupun cuaca terkadang sering menjadi hambatan, namun berkat kesigapan dan keuletan personel satgas dengan warga hambatan sasaran fisik yang telah ditentukan berjalan lancar.

Sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 4000 meter dengan lebar 16 meter sudah kelihatan hasilnya. Untuk mempercepat pembuatan jalan satgas menggunakan alat berat eksavator, compact dan gleeder sehingga pekerjaan berjalan maksimal. Sedangkan sasaran fisik pembuatan jembatan sudah mencapai 90%.

“Satgas terus mengebut pembuatan jalan ini dengan menggunakan alat berat, walaupun cuaca tidak menentu, terkadang hujan dan panas terik, sehinga pekerjaan berjalan maksimal dan kami menggunakan skala prioritas pekerjaan saat turun hujan dimana alat berat tidak dapat bekerja disaat hujan dikarenakan kondisi tanah yang labil,”ujar Pasiter Kapten Arm Ainu Rohkman, Rabu (26/07).

Pasiter juga menambahkan, pembuatan jembatan box cluvert sebanyak 6 unit sudah hampir rampung tinggal finishing dengan menguruk tanah.

Komentar

Loading...