Meski Diguyur Hujan Babinsa Tetap Latih Anggota Paskibra

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng bersama anggota Polsek Setia Bakti melatih anggota Paskibra di SMA N 1 Setia Bakti, Kamis (26/7).

Meski cuaca hujan melanda wilayah Aceh Jaya sejak pagi hari  tidak menjadi kendala bagi Sertu Sugeng untuk tetap melatih anggota Paskibra yang akan bertugas menaikkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2018 mendatang di tingkat Kecamatan.

Pantauan di lokasi latihan kondisi cuaca hujan ini disiasati dengan menyiapkan tempat alternatif untuk latihan, jika hujan mulai deras latihan dilakukan di dalam ruangan dan sebaliknya jika hujan mulai mereda maka latihan diadakan di halaman sekolah.

” Latihan Paskibra tetap berjalan meski cuaca hujan. Kita siapkan tempat alternatif yaitu di ruangan kelas maupun di teras sekolah. Kita latihan semaksimal mungkin agar pada pelaksanaan upacara tanggal 17 Agustus 2018 mendatang dapat berjalan dengan baik ” kata Sertu Sugeng.

Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin di tempat terpisah mengatakan latihan Paskibra tetap dilaksanakan mengingat tanggal 17 Agustus 2018 tidak lama lagi, sebagai anggota TNI di wilayah Setia Bakti berkewajiban untuk menyukseskan acara nanti.

” Kita tetap latihan Paskibra meski harus keluar masuk ruangan karena cuaca hujan dan kita juga mempertimbangkan faktor kesehatan anggota Paskibra. TNI dan seluruh komponen pemerintahan di Kecamatan Setia Bakti berkewajiban untuk menyukseska acara HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 ” kata Kapten Samsudin.

Komentar

Loading...