Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Babinsa Pantau Persediaan di Pasaran

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Setia Bakti memantau persediaan pupuk di Toko Usaha Tani Desa Keude Teunom Kecamatan Teunom, Kamis (26/7/18).

Pemantaun ini dilakukan dalam rangka untuk mewaspadai terjadinya kelangkaan pupuk mengingat saat ini para petani sedang turun ke sawah.

” Masyarakat Teunom mayoritas bertani dan saat ini sedang turun ke sawah. Kondisi seperti ini akan sangat membutuhkan pupuk maupun obat – obatan lainnya. Hari ini kita lakukan pemantauan stok pupuk dan obat – obatan tanaman di toko – toko pertanian di Keude Teunom, sampai saat ini persedian masih ada ” kata serka Setia Bakti.

” Seandainya persediaan tidak mencukupi kita akan bersama – bersama mencari solusi agar para petani tidak mengalami kesulitan ” tambah Serka Setia Bakti.

Terpisah Komandan Koramil 06/Teunom Kapten Inf. Abdul Gani Khasim mengatakan pemantauan persediaan pupuk di pasaran sangat perlu dilakukan untuk memastikan apakah persediaan dapat menutupi kebutuhan di wilayah ini.

” Babinsa selalu memantau persedian pupuk bagi petani. Kita pastikan persediaan harus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Teunom yang mayoritas petani. Jangan sampai mereka gagal panen gara – gara tidak dapat pupuk maupun obat – obatan lainnya ” ucap Kapten Inf. Abdul Gani.

Komentar

Loading...