Akan Gelar Doa Untuk Korban Bencana Tsunami, TNI Bersama Warga Siapkan Lokasi

Aceh Jaya, acehportal.com – Personil TNI Posramil Darul Hikmah bersama warga bergotong – royong menyiapkan acara Doa dan Kenduri untuk korban bencana Tsunami di kuburan massal Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Aceh Jaya, Kamis ( 26/7). Doa dan kenduri ini rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, ( 28/7).

Berberbeda dengan daerah lain peringatan Tsunami selalu dilaksanakan pada bulan Desember setiap tahunnya, khusus untuk di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah warga mengadakan doa dan kenduri untuk korban bencana Tsunami dengan berdasarkan penanggalan bulan Hijriah.

” Hari ini kita bersama warga menyiapkan acara Doa dan Kenduri untuk korban Tsunami yang akan dilaksanakan hari Sabtu ( 28 / 7) , kita siapkan segala keperluan seperti mendirikan tenda, kusrsi dan lain – lain ” kata Kopda Faurun.

” Warga disini memperingati musibah Tsunami berdasarkan penanggalan Hijriah sehingga terjadi perbedaan jarak waktu dengan acara yang diselenggarakan daerah lain yang menggunakan tanggal nasional ” ungkap Kopda Faurun.

Komandan Posramil Darul Hikmah Serma M. Yunus saat dihubungi mengatakan meski peringatan bencana tsunami berbeda dengan daerah lain bukan menjadi persoalan dan Personil Posramil akan mendukung kesuksesan acara sampai selesai.

” Tidak menjadi persoalan meski berbeda waktu pelaksanaan,  kita akan dukung sampai acara selesai, kita bersama masyarakat akan berdoa bersama untuk korban bencana Tsunami ” kata Serma Yunus.

Komentar

Loading...