Tim Spamad Sosialisasikan P4GN di Kodim 0101/BS

Banda Aceh, acehportal.com –Tim Terpadu Staf Umum Pengamanan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Spamad), Sosialisasikan dan Uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Selasa (24/07/2018).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 207 orang Personil Perwira, Bintara dan Tamtama, diantaranya 144 Personil dari Kodim 0101/BS, dan 63 orang Personil dari Satuan Denintel Kodam IM.

Tim Uji Petik P4GN dari Spamad Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut berjumlah 6 orang, 3 orang sebagai Tim Penyelenggara yakni Letkol Inf Hendriawan Sanjaya, SE. M.Tr Han, Pabadya 1 Spamad sebagai Ketua Tim, Kapten Inf Nasrullah, SH.MH. Serda Farhan Mushaffashar dan 3 orang selaku Pemateri dan Tim Pendamping Uji Petik P4GN, diantaranya Letkol Cpm Hendra Yusvidar, Dansatlak Lidpamfik Puspomad, Mayor Ckm Sukardi dari Puskesad, Mayor Chk Ahmad Solihin, SH. MH dari Ditkumad

Kasdim 0101/BS, Letkol Inf Catur Adi.Siswoyo S.IP. mewakili Dandim 0101/BS dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Tim dari Spamad dalam kegiatan penyelenggaraan Sosialisasi dan Uji petik P4GN di Kodim 0101/BS, dimana giat ini sangat positif sekali bertujuan untuk membantu para Prajurit TNI khususnya TNI AD dalam mengkaver para Prajurit agar benar – benar bersih dari pengaruh dan penyalah gunanaan Narkoba.

Letkol Inf Hendriawan Sanjaya, SE. M.Tr Han, Pabadya 1 Spamad sebagai Ketua Tim dalam sambutannya juga mengatakan, hal menjadi konsen dari Pimpinan dan Pemerintah telah meyampaikan indonesia darurat Narkoba, oleh sebab itu kebijakan pimpinan komando atas yang paling utama yaitu untuk membersihkan Prajurit TNI dari Narkoba.

Dalam kegiatan yg akan berlangsung ini Tim Spamad akan menguraikan tentang Narkoba dipandang dari segi hukum dan kesehatan oleh para pemateri. Jadi mari kita ikuti kegiatan ini dengan serius dan nanti akan di uji para peserta sosialisasi dari masing – masing perwakilan satuan untuk pemeriksaan Urine.
Dalam Sosialisasi yg sedang berlangsung, Tim dari Spamad melakukan Pemeriksaan Urine secara bergilir, kepada 200 orang prajurit sebagai peserta giat sosialisasi dalam rangka mengecek tiap-tiap Personil, untuk memastikan ada apa tidaknya Prajurit yang terindikasi terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba. Dari hasil pemeriksaan kepada 200 orang Personil, Tim Terpadu Spamad tidak menemukan adanya Prajurit yg terlibat dalam tindak penyalah gunaan Narkoba (Negative).

Komentar

Loading...