Tersangka dan Berkas Korupsi Bantuan Ternak di Lhokseumawe Diserahkan ke Kejati Aceh

Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Lhokseumawe menyerahkan tersangka beserta barang bukti kasus tindak pidana korupsi penyaluran bantuan ternak di Lhokseumawe ke pihak Kejati Aceh, Kamis (26/7/2018

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Lhokseumawe menyerahkan tersangka beserta barang bukti kasus tindak pidana korupsi penyaluran bantuan ternak di Lhokseumawe ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Kamis (26/7/2018) siang.

Kasus korupsi bantuan ternak yang disalurkan melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kota Lhoksumawe ini memiliki anggaran senilai Rp 14,50 miliar yang anggaran yang bersumber dari APBK kota Lhokseumawe tahun 2014. Akibatnya, negara mengalami kerugian senilai Rp 8,1 miliar.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, pasal yang disangkakan kepada tersangka yakni Pasal 2 ayat 1, Pasal 3, Pasal 18 ayat 1 huruf a, b, ayat 2, ayat 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana dirubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi subs Pasal 55 ayat 1 KUHPidana.

"Adapun berkas perkara yang diserahkan diantaranya tersangka Ismunizar selaku Kasubbag Program Dinas DKPP Kota Lhokseumawe dan selaku PPK dalam kegiatan itu, tersangka Dahlina selaku Kabid Peternakan di Dinas yang sama dan selaku PPTK dalam kegiatan serta Rizal selaku Kadis DKPP Kota Lhokseumawe tahun 2014 dan selaku Pengguna Anggaran dalam kegiatan," ungkapnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...