Pangdam IM Tinjau Lapangan Tembak

Aceh Besar, acehportal.com - Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH didampingi Danrindam IM, Asops Kasdam IM, Kapendam dan Wadanrindam IM tinjau pembuatan lapangan tembak jarak 300 dan 600 M di Japakeh Komplek, Aceh Besar. Rabu (25/07/18).

Sementara ini pada tahap pembuatan tanggul dilapangan tembak 300 meter dari 600 meter yang direncanakan, kelebaran bawah tanggul 4 meter dengan tinggi 3 meter memgerucut 2 meter serta dibangun kolam pinggir tanggul seluas 5 meter dengan kedalaman 2 meter sudah 80 % hampir selesai pembangunannya.

Pembangunan lapangan tembak Japakeh ini dikerjakan menggunakan alat berat dari Zidam IM dan dibantu langsung oleh prajurit Rindam IM disela sela waktu kosong diluar dinas seperti hari sabtu dan minggu yang dipimpin oleh Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal selaku penanggung jawab.

Luas lapangan tembak Rindam 70 Hektar tersebut, namun yang di gunakan hanya 40 Hektar, dan 30 Hektarnya akan dibuat beberapa bangunan. “Ada beberapa bangunan yang kita buat, yaitu mulai dari lapangan tembak Indoor, Reaksi, Shelter lapangan tembak 300 meter, Tribun lapangan tembak 300 meter, lapangan tembak reaksi, lapang tembak 300 dan 600 meter, area lahan tembak IC dan Cqbrange/lapangan tembak Pertempuran Jarak Dekat (PJD),” jelas Danrindam.

Lapangan ini direncanakan akan rampung dua bulan kedepan dan sudah bisa dipakai untuk latihan menembak organik Kodam IM, selain sebagai tempat latihan menembak, lapangan tembak ini juga bisa digunakan sebagai ajang rekreasi bagi keluarga karena terdapat danau buatan yang elok nan cantik, juga di suguhkan dengan pemandangan alam pegunungan yang hijau, laporan Danrindam IM kepada Pangdam.

Fasilitas baru berupa penambahan jarak lapangan tembak ini sangat penting sebagai salah satu sarana latihan prajurit dalam mewujudkan prajurit yang profesional.

Tentunya keberadaan fasilitas lapangan tembak ini sangat bernilai strategis dalam upaya mendukung tugas pokok dan fungsi TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda dalam meningkatkan profesionalisme prajurit, baik satuan Rindam IM sebagai satuan pendidikan dalam mendidik calon-calon prajurit mahir menembak serta satuan-satuan Kodam IM lainnya di wilayah Banda Aceh.

Komentar

Loading...