Motor Pintar Babinsa Darul Hikmah “Diserbu” Anak Sekolah

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad mengoperasikan Motor Pintar Babinsa di lingkungan Sekolah SDN 1 Darul Hikmah Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Aceh Jaya, Rabu (25/7/18).

Kegiatan Motor Pintar Babinsa yang sudah berlangsung berkali – kali ini bertujuan untuk menimbulkan dan membangkitkan minat membaca siswa – siswi di Kecamatan Darul Hikmah.

” Hari ini melaksanakan kegiatan Motor Pintar Babinsa  di SDN 1 Darul Hikmah, kita sediakan berbagai macam jenis buku yang menarik bagi Siswa tingkat SD dengan harapan dapat menimbulkan minat membaca mereka ” kata Kopda Rahmad.

Pantauan di lokasi kehadiran Kopda Rahmad di SDN 1 Darul Hikmah bertepatan dengan waktu istirahat jam pelajaran. Sesaat setelah mesin Motor Babinsa dimatikan terlihat puluhan siswa – siswi datang mengelilinginya, berbagai jenis buku langsung diambil dari keranjang yang terpasang di sisi samping sepeda motor.  Sesekali sambil membaca siswa – siswi ini bertanya kepada Kopda Rahmad perihal tentang isi buku yang belum dimengerti.

Terpisah Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus mengatakan bahwa kegiatan Motor Babinsa merupakan program TNI AD dan sudah dilaksanakan secara rutin. Motor Pintar Babinsa ini selain ke sekolah – sekolah juga akan menyambangi masyarakat umum. Motor Pintar Babinsa ini  menyediakan berbagi jenis buku untuk semua kalangan mulai dari anak Sekolah sampai masyarkat umum.

” Kegiatan Motor Pintar Babinsa ini merupakan perintah dari komando atas, tujuannya untuk menumbuhkan minat membaca dan mencerdaskan masyarakat. Selain ke Sekolah kegiatan ini juga dilakukan untuk masyarkat umum, kita sediakan beberapa jenis buku yang diminati oleh segala umur agar mereka tidak jenuhbmembacananya ” kata Serma Muhammad Yunus.

Komentar

Loading...