Kodim Aceh Jaya Gencarkan Sosialisasi Karhutla

Aceh Jaya, acehportal.com – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil semakin gencar melaksanakan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Sebelumnya sosialisasi Karhutla telah dilaksanakan pada beberapa pertemuan dengan masyarakat dan pejabat pemerintahan baik di Makodim 0114/Aceh Jaya maupun di jajaran Koramil.

Sosialisasi Karhutla kembali diselenggarakan oleh Koramil jajaran hari ini, Rabu ( 25 / 7 ). Tercatat ada tiga Koramil yang melaksakan sosialisasi ini yaitu Kormil 01/Lamno, Koramil 05/Panga dan Koramil 06/Teunom. Sosialisasi ini dilaksanakan di ruang petermuan atau aula kecamatan setempat dengan mengundang seluruh unsur Muspika dan tokoh – tokoh masyarakat.

Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf. Narko Juri mengatakan sosialisasi ini gencar dilakukan agar masyarakat dan seluruh komponen sama – sama menjaga dan mewaspadai agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi di Wilayah Aceh Jaya.

” Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya sedang gencar melakukan sosialisasi Karhutla dengan tujuan agar masyarakat dan seluruh komponen ikut sama – sama menjaga dan mewapadai sehingga Karhutla tidak terjadi di Aceh Jaya ” kata Kapten Narko.

Lebih lanjut Kapten Narko mengatakan bahwa selain melakukan pertemuan dengan seluruh komponen masyarakat, Kodim 0114/Aceh Jaya dalam waktu dekat akan memasang spanduk tentang Karhutla di setiap desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

” Dalam waktu dekat akan kita pasang spanduk Sosialisasi Karhutla di setiap desa dalam Kabupaten Aceh Jaya. Babinsa akan turun ke lapangan ” kata Kapten Narko.

Komentar

Loading...