Danramil 20/Ptb Latih Langsung Tim Tagana KSB

Aceh Timur, acehportal.com - Komandan Koramil (Danramil) 20/Ptb Kodim 0104/Atim Kapten Inf Wagimin turun langsung kelapangan untuk melatih tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kampung Siaga Banjir (KSB) berjumlah ± 60 orang yang mengikuti bertempat dilapangan Desa Pante Rambung Kec. Pante Bidari Kab. Aceh Timur, Rabu (25/07/2018).

Sebelum melaksanakan latihan Danramil 20/Ptb mengambil apel pengecekan personel yang mengikuti latihan dari tim Tagana Kampung Siaga Banjiir bertujuan untuk memberikan informasi kegiatan latihan yang akan dilaksanakan hari ini serta memeriksa kesiapan, kesehatan kondisi setiap personel yang hadir guna memperlancar dalam kegiatan latihan, dan dilanjutkan dengan simulasi latihan kekompakan sesama tim ini ,Pungkasnya.

Danramil 20/Ptb juga menambahkan latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa korsa kebersamaan setiap perorangan menjadi satu tim agar menjadi lebih Kompak/Solid guna menunjang dalam melaksanakan tugasnya pada saat akan melakukan pertolongan bencana banjir atau yang lainnya supaya lebih siap dan disiplin, karena kedepan ancaman bahaya bencana lebih besar dan menantang diakibatkan alam sudah semakin tua,ungkapnya.

Dalam kegiatan latihan bersama tim Tagana, personel yang mengikuti nampak terlihat sangat antusias dan semangat karena mereka dilatih langsung oleh Danramil 20/Ptb.

Komentar

Loading...