Staf Ahli Kasad Bidang Sosbud Kunjungi Lokasi TMMD

Nagan Raya, acehportal.com - Staf Ahli Kasad Bidang Sodbud Brigjen TNI Rokhiman dan staf kementrian kesehatan berkunjung ke lokasi TMMD 102 Kodim 0116/Nagan Raya di Ds. Kandeh Kec. Seunagan Timur Kab. Nagan Raya dalam rangka kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan pencanangan kegiatan KB nasional terpadu kerjasama BKKBN dengan TNI. Selasa (24/07/18).

Rombongan disambut oleh Kasrem 012/TU, Letkol Inf Yudiono, Dansatgas TMMD Letkol Inf Adhe Hansen, Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman, Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto,SIK Dandenpom mbo Mayor Cpm A.Arianto.

Adapun Staf kementrian kesehatan antara lain Staf pusat krisis kesehatan kementrian kesehatan, Dodi Hermawan, Staf Ditjen pelayanan kementrian kesehatan, Ainus kogoyo Staf pusat krisis kesehatan kementrian kesehatan, Wijiyanti dan Staf pusat krisis kesehatan kementrian kesehatan, Ibu Novita

PLT kadis DPMG P-4 Nagan Raya, Drs. Ujang MM dalam laporan kesiapan pelaksanaan kegiatan bakti sosial KB kesehatan terpadu kerjasama BKKBN dengan TNI dan pengobatan masal mengatakan tema dalam kegiatan ini itu melalui kegiatan KB kesehatan kita wujudkan sinergisitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat daerah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyebar luaskan informasi kelada masyarakat akan pentingnya berperan serta dalam kegiatan program KB kesehatan yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan keluarga berencana” ujar Ujang

Sementara itu sambutan Bupati Nagan Raya yang diwakili oleh Wabup, Chalidin Oesman SE mengatakan Keberhasilan pembangunan program KB dengan dua anak lebih baik akan menghasilkan keluarga kecil yang berkualitas sehingga mendapatkan SDM yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional.

Pelaksanaan kegiatan hari ini dengan tema melalui kegiatan KB kesehatan kita wujudkan sinergisitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat daerah.

Staf Ahli Kasad bidang Sosbud Brigjen TNI Rochiman TMMD dahulu dilaksanakan setahun sebanyak 2 kali dimana mulai tahun ini dilaksanakan sebanyak 3 kali karena atas permintaan dari masyarakat dan kegiatan TMMD berupa fisik dan non fisik.

“Kegiatan TMMD Reg 102 bertempat di Ds. Kandeh Kec. Seunagan Timur Kab. Nagan Raya kerjasama dengan BKKBN dengan TNI, diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka para masyarakat bisa melakukan pengobatan gratis dan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat” lugas Brigjen TNI Rokhiman

Kegiatan dilanjutkan kegiatan pengobatan masal secara gratis dan pelayanan KB terpadu.

Komentar

Loading...