Prajurit Yonzipur 16 Terima Sosialisasi dan Uji Petik P4GN dari Spamad

Aceh Besar, acehportal.com - Seluruh prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga menerima sosialisasi dan uji petik pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN) bertempat di Aula Mako Yonzipur 16, Indra Puri, Aceh Besar. Selasa (24/7/18).

Sosialisasi tersebut diberikan langsung oleh tim dari Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) yang di ketuai oleh letkol Inf Hendriawan Sanjaya.

letkol Inf Hendriawan Sanjaya mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi P4GN ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran para prajurit TNI AD beserta keluarganya tentang bahaya narkoba.

Sedangkan kegiatan uji petik diselenggarakan untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kepatuhan hukum di kalangan prajurit untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA Letkol Czi Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili Wadanyonzipur 16/DA Mayor Czi Tri Fakrhiansyah S.T dalam sambutannya mengatakan, Narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilawan dan menjadi pantangan bagi anggota untuk menggunakan, apalagi mengedarkannya, kerena sanksi yang diterapkan dilingkungan TNI AD sudah tegas dan jelas yaitu pecat bagi pengguna apalagi pengedar.Lanjut Wadan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit Yonzipur 16/Dhika Anoraga dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.” Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba bagi prajurit dan keluarganya,” ujar Mayor Czi Tri Fakrhiansyah S.T.

Kemudian, usai menerima sosialisasi, tim Spamad melakukan tes urine kepada seluruh prajurit Yonzipur 16. Dari hasil pemeriksaan tersebut personel Yonzipur 16 dinyatakan negatif, artinya Prajurit Yonzipur bebas dari narkoba.

Kegaiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri, para Perwira Seksi, para Komandan Kompi serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonzipur 16/Dhika Anoraga.

Komentar

Loading...