Pangdam IM Terima Paparan Kesiapan Kontingen Lomba Tembak Piala Kasad TA 2018 dan Pameran Alutsista

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH.SIP.MH menerima paparan kesiapan kontingen lomba tembak piala Kasad Ta 2018 dari Komandan Rindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Niko Fahrizal di Ruang Yudha Makodam IM, Selasa (24/07).

Disamping itu, Pangdam juga menerima paparan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari Asisten Operasi Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Wawan Irawan.

Dalam paparannya, Danrindam menyampaikan, lomba tembak piala Kasad Ta 2018 akan tidak lama lagi dilaksanakan.

“Ada beberapa kategori yang dilombakan antaralain, lomba nembak Pistol excekutif, Pistol putra, Pistol putri, Senapan (laras panjang), Senjata Penembak Runduk (SPR) dan menembak Karaben menggunakan Senjata Otomatis (SO),” jelas Danrindam.

Lomba tembak ini, diikuti sebanyak 19 Kontingen dari semua Kotama di Angkatan Darat. Untuk per Kotama mengirimkan sebanyak 50 prajurit.

Menerima paparan dari Danrindam IM tersebut, Pangdam berharap waktu yang masih ada, agar dapat dimaksimalkan untuk berlatih.

“Mengingat waktu yang semakin mepet, kita harus benar berlatih. Semua pelatih yang terlibat harus benar-benar menurunkan semua kemampuannya kepada para atlit petembak. Jangan sampai tidak maksimal,” pesan Pangdam IM kepada Danrindam IM.

Selanjutnya Asisten Operasi (Asops) Kasdam Iskandar Muda memaparkan tentang kesiapan Kodam Iskandar Muda,dalam pameran Alutsista.

Asops menyampaikan, pameran Alutsista dalam rangka HUT TNI ke 73 ini seperti biasa, yakni akan berlangsung di lapangan Blangpadang, Banda Aceh.Pameran ini akan mendirikan stan-stan dengan melibatkan satuan-satuan yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda antaralain Satpur, Sat Banpur, Satkowil dan Sat Balak. Selain itu, juga diikuti dari Polisi Daerah (Polda) Aceh.

Memeriahkan acara HUT TNI ke 73 tersebut,nantinya akan diadakan lomba tari, lomba Marching Band dan lomba band. Saat upacara selesai, juga diadakan lomba Defile dan lomba foto serta pertunjukan Demontrasi Joi Reat, Out Bond dan terjun payung Free Fall.

“Tujuan dari pameran ini adalah wujud dari gelar kemampuan TNI dan hiburan terhadap masyarakat,” kata Asops.

Pangdam berharap, pameran ini dibikin semenarik mungkin, agar masyarakat bisa mengetahui Alutsisita yang dimilki Angkatan Darat khususnya Alutsisita yang dimiliki Kodam Iskandar Muda.

“Stan harus ditata rapi agar tampak dari jauh langsung bisa menarik antusias dari pengunjung. Jangan semerawut dan kotor,” pesan Pangdam kepada Asops.

Turut dihadiri dalam rapat tersebut, Kasdam IM, Danpomdam, Dandim 0101/BS, Danden Intel, LO TNI AL dan LO TNI AU serta para Asisten dan Kabalak.

Komentar

Loading...