Pangdam IM Terima Audiensi dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil fuddin SH,SIP, MH menerima audiensi dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh di ruang tamu Pangdam IM, Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (24/7/18).

Pangdam menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kedatangan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh beserta rombongan untuk bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr.Hanif meminta dukungan kepada Kodam Iskandar Muda, untuk ikut serta mensukseskan dalam mewujudkan imunisasi bebas polio bagi anak-anak yang ada di Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr.Hanif mengatakan, Imunisasi Campak dan Rubella merupakan program nasional yang dilakukan di Tahun 2017 dan 2018 di seluruh Indonesia.

“Untuk Pulau Jawa dilakukan pada tahun 2017 lalu dan Provinsi di luar Jawa, seperti di Provinsi Aceh akan dilaksanakan secara serentak pada Agustus dan September 2018 nanti,” jelasnya.

Menurutnya, Campak dan Rubella menjadi isu global dan Indonesia memiliki komitmen untuk eliminasi Campak dan pengendalian Rubella pada Tahun 2020.

“Aceh mempunyai sasaran Kampanye Imunisasi Campak dan Rubela sebesar 1,547.154 anak usia 9 bulan sampai dengan di bawah 15 tahun. Aceh memiliki target cakupan imunisasi Campak dan Rubella di atas 95%,” sambungnya.Kunjungannya ke Kodam IM tersebut, untuk menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan kampanye imunisasi Campak dan Rubella kepada seluruh masyarakat Aceh. Selain itu, untuk menunjukkan komitmen Forkopimda dalam mendukung pelaksanaan kampanye imunisasi Campak dan Rubella di Aceh.

“Saya berharap, dengan dilakukan kerjasama para bidan desa bersama Kodam Iskandar Muda melalui Babinsa, bisa mempermudah proses imunisasi bagi anak-anak Aceh, termasuk mempermudah dalam mengdistribusi logistik,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam menyatakan bahwa Kodam Iskandar Muda siap mendukung program Dinas Kesehatan Provinsi Aceh untuk mensukseskan Kampanye imunisasi campak dan rubela.

“Kodam IM siap mendukung, karena program Dinas Kesehatan Provinsi Aceh ini sangat baik, karena untuk melindungi anak anak kita dari kecacatan dan kematian,” kata Pangdam IM.

Dukungan tersebut, Panglima Kodam IM akan menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI dan Persit yang ada di Provinsi Aceh.

Kodam IM akan membantu secara teknis sesuai fungsi yang ada, melalui satuan-satuan kewilayahan seperti Kesrem dan Kodim. “Karna TNI bersama rakyat kuat,”

Dikatakan Pangdam, kegiatan ini akan terus berlanjut secara bertahap sebagai wujud kepedulian Kodam IM terhadap kesehatan, karena kesehatan itu lebih penting dari apapun.

“Masyarakat tidak mungkin sejahtera, kalau tubuhnya tidak sehat,” katanya.

Hadir dalam Audiensi tersebut, Kabid program Kesehatan Provinsi Aceh,dr fatah,dari yunisef bpk Safri,Aster kolonel INF Mahesa fitriadi, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr.Tjatur Inarsanto,sp.PD, Karumkit Kolonel Ckm dr.puguh Santoso,sp,KK,dan Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi S.I.P.

Komentar

Loading...