Kontingen Tinju Porad VIII Kodam IM Raih Mendali Perunggu

Magelang, acehportal.com - Pratu Deniwan Saputra memperoleh perunggu (juara III) pada kelas 56 Kg cabang tinju dalam event Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) setelah melawan Praka Edi Wibowo dari satuan Kostrad di lapangan tinju Indoor Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (24/7/2018).

Pertandingan yang berlangsung sangat sengit antara Pratu Deni di sudut biru dengan Praka Edi Wibowo di sudut merah dengan selisih point yang sangat ketat antara keduanya. Di ronde pertama perolehan point 9-10 dimenangkan sudut merah, ronde kedua point 10-9 dimenangkan sudut biru, ronde ketiga point 9-10 dimenangkan sudut merah. Dengan hasil akhir 2-1 menghantar Praka Edi ke babak final dan Pratu Deni meraih mendali perunggu.

Sementara, untuk pemberian mendali akan diserahkan besok Rabu (25/07/18) usai babak final memperebutkan mendali emas dan mendali perak.

Sebagai informasi, Pratu Deniwan Saputra jabatan Tabakpan 2 regu 2 Ton1 Kompi A yang sehari-harinya berdinas di Yonif 116/GS Kodam IM merupakan kelahiran Pekanbaru anak dari pasangan bapak Nasri dan ibu Roslaini. Ia mengenal dunia tinju baru 6 bulan mengikuti latihan cabang olahraga tinju dengan mengawali karirnya sebagai atlet yong moodo pernah juara 1 saat lomba tingkat Kodam IM.Dengan asuhan pelatih Dien Jauhari mantan petinju nasional asli Aceh ini mengatakan, Deni memiliki mental serta fisik yang bagus dalam setiap latihan dan pertandingan di atas ring dengan mengandalkan pukulan lurusnya gab dan streak baik kanan maupun kiri, Deni sangat bagus dalam pukulan kanannya yang mematikan.

Dien Jauhari menjelaskan, dalam pertandingan tinju harus konsentrasi dan fokus dalam menghadapi pukulan lawan serta diperlukan juga jam terbang yang tinggi minimal 1000 ronde bagi atlit tinju agar dapat maksimal dalam pertandingan, ujar Pelatih Dien.

Ia juga berharap, Pratu Deniwan Saputra tetap menjadi atlet tinju dan lebih meningkatkan latihan guna menghadapi ajang bergengsi kedepan yaitu Pekan Olahraga Aceh yang berlangsung pada bulan November 2018, serta dapat mengikuti PON 2020 mendatang yang akan dilaksanakan di Papua.

Komentar

Loading...