Prajurit dan Persit Yonif Raider 112/DJ Terima Sosialisasi dari YPKI

Japakeh, acehportal.com - Seluruh personel dan persit Yonif Raider112/DJ menerima sosialisasi dari Yayasan Praktisi Kesehatan Indonesia ( YPKI ) tentang penyakit diabetes di Aula Mako Yonif Raider 112/DJ, kegiatan sosialisasi ini disambut oleh Wadanyonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Novi Musa Rehatta, S.E. Senin (23/07/2018).

Tim sosialisasi ini di Pimpin Oleh Ibu Lasmiati sekaligus menjadi pemberi materi. Menjelaskan secara detail kepada seluruhPrajurit dan ibu-ibu Persit yang hadir bagaimana tanda-tanda dan gejala awal pengidap diabetes, Jenis-jenis diabetes dan carapenyembuhan maupun cara menghindari agar tidak terkena diabetes.

Adapun cara terbaik untuk menghindari penyakit diabetesadalah dengan penerapan pola hidup sehat, dengan cara alami rajin berolahraga dan mengatur pola makan dengan memakanmakanan sehat dan sayur-sayuran.

Pada kegiatan tersebut selain penyampaian mengenai penyakit diabetes dari narasumberjuga diberikan kesempatan untuk tanya jawab, sehingga acara berlangsung dengan menarik karena tidak hanya informasi sajayang disampaikan namun jika ada permasalahan mengenai penyakit diabetes bisa ditanyakan secara langsung oleh Personeldan ibu-ibu Persit yang mengikuti kegiatan tersebut, serta diakhiri pengecekan kesehatan oleh rombongan dari tim YPKI.

Wadanyonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Novi Musa Rehatta, S.E menyambut dengan baik kedatangan tim, sertamemberikan apresiasi kegiatan tersebut karena dengan diadakan kegiatan semacam ini Prajurit dan ibu-ibu Persit akanmemperoleh informasi mengenai bahaya, pencegahan maupun perawatan tentang penyakit diabetes.

Jika Personel mengetahuitentang cara menjaga kesehatan salah satunya bisa terhindar dari penyakit diabetes, diharapkan kinerja dalam melaksanakantugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara tidak terganggu. Sehingga kita semua dapat menjalankan tugas dantanggung jawab dengan baik dan optimal. Ungkap Wadanyonif Raider 112/DJ.

Komentar

Loading...