Kapuskopad Kodam IM Hadiri HUT Koperasi ke-71

Meulaboh, acehportal.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Koperasi Tingkat Provinsi Aceh dipusatkan di Meulaboh, Aceh Barat.  Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Aceh berlangsung di halaman GOS Meulaboh, Senin (23/7/2018).

Kegiatan yang akan berlangsung sampai 27 Juli mendatang itu, dimeriahkan dengan pameran yang diikuti 23 kabupaten/kota di Aceh. 23 Kabupaten/Kota menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah.

Pembukaan peringatan HUT Koperasi dihadiri Sekda Aceh Dermawan, Kadiskop dan UKM Aceh, Ruslan A Gani, Wabup Aceh Barat Banta Puteh Syam, pejabat Kementerian Koperasi dan Muspida serta pejabat dari 23 kabupaten kota serta pengurus Dekopin, Kapolres dan Kasrem 012/TU.

Kepala Pusat Koperasi Angkatan Darat Kodam Isakandar Muda, Kolonel Arm Abu Hanafia, mengatakan,  peringatan HUT ke-71 Koperasi ini mengusung tema “Penguatan Koperasi mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Ia menyatakan, bahwa Koperasi terbukti memberikan kesejahteraan bagi anggotanya, memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi. Koperasi juga turut menciptakan lapangan pekerjaan dan pemerataan kesejahteraan.

“Ini sesuai dengan tema HUT Koperasi ke-71 yang merupakan tekad pemerintah untuk mencapai pemerataan kesejahteraan, sehingga tidak terjadi ketimpangan atau kesenjangan ekonomi masyarakat. Karena, upaya melakukan pemerataan perekonomian bukanlah hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tugas dan tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia. Kesejahteraan yang berkeadilan akan memperkokoh berdirinya NKRI,” katanya.

“Pelaksanaan  HUT Koperasi ke-71 di Meulaboh ini, menjadi suatu hal yang baik bagi kita untuk mempromosikan hasil karya kerajinan yang ada di daerah kepada pengunjung selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Dalam pembukaan HUT Koperasi ke-71 tersebut, Kapuskopad berkesempatan memberikan penghargaan kepada empat Koperasi berprestasi di Provinsi Aceh.

Penghargaan itu diberikan kepada Koperasi Rindam IM yang telah mendapatkan prestasi ke empat  dengan jenis Koperasi Simpan pinjam, prestasi tiga dan empat dengan jenis Koperasi  Konsumen diraih Primer Kodim Pidie dan Singkil serta prestasi ke tiga dengan jenis Koperasi Pemasaran diraih Bungong Selanga Minvetcad.

Komentar

Loading...