Babinsa Ramil 22/Lgsb Dampingi Penyerahan Bantuan Bibit Ikan

Langsa, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 22/Lgsb Kodim 0104/Atim Sersan Dua Sigit Mulyono laksanakan Pendampingan bersama Dinas Perikanan Kota Langsa dalam rangka Penyaluran bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautaan Provinsi Aceh kepada masyarakat petani tambak yang berlokasi di dusun Nelayan, desa Sungai Pauh Pusaka, kecamataan Langsa Barat Kota Langsa, Senin (23/07/2018).

Adapun bantuan bibit ikan yang terdiri dari bibit ikan nila, ikan bandeng dan udang dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Aceh ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia khususnya para petani tambak yang juga berprofesi sebagai Nelayan di daerah tersebut.

Dihadapan Babinsa Ramil 22/Lgsb tersebut diserahkan bibit oleh Bapak Suryadi dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Aceh sebanyak 182.600 ekor Ikan Nila, 237.800 ekor Ikan Bandeng dan 1.034.430 ekor Udang yang dihitung secara bersama-sama dan disaksikan oleh Para Petani Tambak yang akan mengelola bantuan bibit tersebut.

Serda Sigit mengatakan, Ikan termasuk salah satu Pangan yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kalori sebagai bahan konsumsi sehari-hari. Ikan yang segar, baik Ikan Laut maupun Ikan Air Tawar dapat dijadikan lauk-pauk yang memiliki nilai gizi tinggi yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh dan dapat dikonsumsi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, ujarnya.

Saat penyerahan bantuan bibit ikan, turut hadir Kepala Desa (Geuchik) Gampong Sungai Pauh Musliadi S.Pd, Kepala Mukim bapak Ayub, para Mahasiswa dari Universitas Samudera (Unsam) Langsa yang sedang melaksanakan kegiatan PPL (Program Pengalaman lapangan) serta masyarakat Gampong sekitar.

Komentar

Loading...