Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Terus Bantu Petani

Aceh Timur, acehportal.com - Untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian dan mendukung Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan Babinsa Koramil 14/Rantau Peurlak Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Mariono bantu semprot hama keong sawah Sdr. Suhadi, bertempat di Desa Tampak, Kecamatan, Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (21-07-2018).
Menurut Danramil 14/Rantau Peurlak Kapten Czi Karsono menyampaikan, kegiatan itu sendiri dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan dan monitoring percepatan luas tambah tanam padi di wilayah binaan masing-masing setiap hari, kecuali ijin, terangnya.
Para Babinsa diminta turun langsung bersama PPL dalam pendampingan petani mulai tanam padi dan mewaspadai terhadap penyebaran hama hingga panen padi di wilayah binaannya.
Selain itu, Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.
Guna mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” pungkas Danramil.

Komentar

Loading...