Jajaran Kodim 0110/Abdya Kampanyekan Penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2018

Abdya, acehportal.com – Guna merangsang animo generasi muda untuk menjadi Prajurit TNI AD, Kodim 0110/Abdya melalui seluruh jajarannya, secara Intensif melaksanakan Kampanye penerimaan Prajurit Karier Bintara TNI AD TA 2018.

Kampanye ini dilakukan, dengan cara mensosialisasikan ke Sekolah-sekolah, dan lingkungan masyarakat. Selain itu, itu juga dilaksanakan pemasangan spanduk dan penempelan brosur di sejumlah titik lokasi umum.

Dalam hal ini salah satunya seperti yang dilakukan oleh Koramil 07/Babahrot, melaksanakan pemasangan spanduk penerimaan Prajurit Karier Bintara TNI AD TA 2018 di Makoramil setempat, yang beralamat di Desa Pante Perak Kecamatan Babahrot. Sabtu (21/7/2018).

Plh. Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar melalui Bati Tuud Serka Armantis mengatakan, pemasangan spanduk tersebut dilaksanakan menindak lanjuti perintah dari komando atas tentang kegiatan perekrutan generasi muda untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Dikatakan olehnya, dalam keseharian Komsos dengan warga Babinsa senantiasa mensosialisasikan informasi tersebut. Bahkan, pihaknya juga telah mendata jumlah pemuda dan pemudi wilayah setempat yang berminat bergabung di TNI AD.

“Selain itu, kita juga memberikan bimbingan khusus kepada mereka berupa pembinaan fisik, dan Psikotest mereka baik praktek maupun tulis dan juga yang lainnya”, ungkap Serka Armantis.

Serka Armantis menegaskan, jajarannya menyampaikan kepada masyarakat, bahwa untuk menjadi Prajurit TNI AD adalah gratis, tidak ada pungutan biaya maupun yang lainnya. “Dan ini kita sampaikan kepada masyarakat, agar mereka faham dan terhindar dari tindakan werfing dari oknum yang tidak bertanggung jawab”, urai Serka Armantis.

Ditemui secara terpisah, salah satu pemuda (Teuku Rizal/18th) yang mendaftarkan diri di Staf Personel Kodim 0110/Abdya menuturkan bahwa keinginannya menjadi Prajurit TNI AD adalah cita-citanya dari kecil.

Keinginannya tersebut semakin kuat dan menggelora dengan adanya figur seorang kakak yang telah menjadi Prajurit TNI AD dan kini menjadi organik di Kodim 0110/Abdya, yakni Serka Eko Sucipto.

Ia berharap cita-citanya tersebut dapat tercapai, agar bisa menjadi kebangaan bagi kedua orang tuanya.

Komentar

Loading...