Babinsa Koramil 10 Bersama Masyarakat Karya Bakti

Aceh Timur, acehportal.com - Terlihat Keakraban Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur bersama masyarakat lewat Karya Bakti bertempat di Desa Ranto Panjang Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (21-07-2018).

Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan, program Serbuan Teritorial (Serter) ini atau Karya Bakti ini sarana untuk menunjang dan mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan desa, yang juga memliki peranan yang sangat penting dalam hubungan bermasyarakat.

Menurutnya, dengan TNI mengajak masyarakat Kerja Bakti ini akan menambah kedekatan antara TNI dan Rakyat.

Dengan berpedoman "Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya", itulah yang menjadi dasar TNI selalu berkewajiban membantu masyarakat, terang Danramil.

Geuchik Desa Ranto Panjang mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang telah membantu pengerjaan pembuatan gorong-gorong dan penimbunan jalan yang rusak. Selain kegiatan ini sangat bermanfaat, juga bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Ramil 10/Spj dengan masyarakat, ungkapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Adapun tujuannya yaitu untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, ucapnya.

Komentar

Loading...