Serda Heri Meraih Perak

Magelang, acehportal.com – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman menyerahkan medali perak kepada atlit karate Kodam Iskandar Muda, Serda Heri Setiawan dari satuan Yonzipur 16/DA yang meraih juara II, pada kelas Kata Perorangan Putra di Lapangan Tinju Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/7/2018).

Serda Heri, yang sehari-harinya menjabat Danru 1 Ton II Ki Zipur C di Yonzipur 16/DA Kodam IM merupakan kelahiran Binjai 22 tahun yang lalu merupakan anak kedua dari pasangan bapak Prawoto dan ibu Sri Handayani sudah mengenal dunia karate sejak Tamat sekolah dasar. Dia memupuk asa menjadi karateka yang bisa harumkan nama Kodam IM di laga Porad VIII.

Demi memetik hasil maksimal, Komandan Regu yang akrab disapa Heri ini menjalani latihan intensif selama sebulan penuh di Jasmani Kodam Iskandar Muda. Adanya perbedaan jurus-jurus diakui Heri menjadi salah satu kesulitannya dalam mempersiapkan diri.

“Saya cukup menyiapkan diri untuk kejuaraan Porad ini karena ini adalah salah satu persiapan saya untuk prestasi yang saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Kodam IM. Saingan terberat saya ada dari Kodam III/SLW, Kodam I/BB dan Kodam II/SWJ dan masih banyak lagi,” jelas Heri dalam wawancaranya.

Heri merupakan salah satu prajurit yang dihandalkan oleh Kodam IM untuk dapat mengalahkan Kodam lain dalam ajang bergengsi Porad VIII. Dengan semangat dan dukungan serta do’a orang tua serta rekan prajurit Kodam IM, Serda Heri dapat menyelesaikan tugas yang diemban.

Pada Kejuaraan Porad VIII, Heri turun di nomor kata perorangan. Selain Heri, setidaknya ada 16 atlet Porad lainnya yang mengikuti Porad VIII 2018. Dengan Hasil yang diraihnya Serda Heri menyumbangkan perak untuk Kontingen Kodam IM dalam cabang olahraga karate kata perorangan.

Komentar

Loading...