Pastikan Kondisi Jagung Warga, Babinsa Turun Tangan

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Parwoto memantau perkembangan pertumbuhan kebun jagung milik bapak Bustami ( 29 ) di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu (21/7/2018).

Kehadiran Serda Parwoto ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi jagung warga binaannya apakah dalam keadaan baik atau sebaliknya.

” Jagung milik bapak Bustami sudah mulai berbuah, saya hari ini turun kesini untuk meninjau secara langsung apakah ada kendala yang dihadapi. Jika ada permasalahan maka harus segera dibantu dan dicari jalan keluarnya ” kata Serda Parwoto.

Lebih lanjut Serda Parwoto menjelaskan bahwa kondisi jagung sampai saat ini masih baik dan normal kemudian selain itu Serda Parwoto meminta kepada saudara Bustami untuk tetap merawat dan menjaga jagungnya agar tidak dirusak oleh hama maupun ternak warga yang berkeliaran.

” Dilihat dari pertumbuhannya jagung ini sudah bagus tapi saya minta kepada pak Bustami agar tetap merawat dan menjaganya agar tidak dirusak hama maupun hewan ternak terlebih di daerah ini banyak ternak warga yang dilepas berkeliaran ” timpal Parwoto.

Selain itu Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin secara terpisah mengatakan bahwa sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk membantu setiap warga binaannya. Seperti halnya Serda Parwoto yang meninjau langsung kebun jagung warga. Kegiatan ini untuk memastikan dan mengupayakan agar kebun warga tidak rusak sehingga saat panen warga tidak mengalami kerugian.

” Sudah menjadi tugas Babinsa untuk membantu warganya. Babinsa tidak ingin nanti saat panen warga mengalami kerugian ” jelas Kapten Samsudin.

Komentar

Loading...