Danramil 05/IDR: Tingkatkan Ketatalaksanaan Binter

Aceh Timur, acehportal.com – Guna meningkatkan kemampuan para anggota dalam sinkronasi dan pemutakhiran data di wilayah teritorial, Komandan Koramil (Danramil) 05/Idr Kapten Inf Suharno gelar ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) di Makoramil yang berlokasi di Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Jumát (20/7/2018).

Dengan mengusung tema “Melalui Ketatalaksanaan Binter, Kita tingkatkan kegiatan manajemen Teritorial di Tingkat Koramil guna mendukung pencapaian pengumpulan data Teritorial yang akurat dan mutakhir”, kegiatan pagi yang diikuti oleh seluruh Personil Koramil 05/Idr berjalan secara aktif dan komunikatif.

Dalam arahannya Danramil mengajak seluruh anggota agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hal tersebut merupakan moral dasar sebagai seorang prajurit dalam menjalankan setiap tugas yang diembankan kepadanya sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan dari Komando Atas.

Dukungan Operasional (Duk Ops) Babinsa yang telah mengalami peningkatan merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Indonesia kepada para Prajurit TNI-AD yang bertugas di seluruh desa-desa tersebar di Nusantara.

Oleh karena itu, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat kita aplikasikan dengan meningkatkan profesionalisme dan etos kerja dalam menjalankan semua tugas sebagai Prajurit TNI yang menjunjung tinggi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit demi Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) yang berdaulat dan bermartabat, terang Kapten Suharno.

Ketatalaksanaan Binter sangat berkaitan erat dengan sinkronasi data desa di suatu wilayah. Oleh karena itu, para Babinsa harus mempunyai data yang akurat tentang perkembangan Ideologi Politik Ekonomi Sosial Budaya Pertahanan dan Keamanan (IPOLEKSOSBUDHANKAM) yang ada di masing-masing wilayah binaannya. Koordinasikan dengan pihak terkait, mulai dari kantor desa hingga kecamatan, agar pemutakhiran data yang kita laksanakan dapat terjaga ke akuratannya, jelasnya lagi.

Ini berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar upaya cegah dini dapat dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Danramil 05/Idr.

Komentar

Loading...