Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Dampingi Petani Menyemprot Hama Padi

Aceh Barat, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Kaway XVI dari Kodim 0105/Abar Serka Mahyudi melaksanakan pendampingan menyemprot hama padi seluas 1 Ha milik anggota kelompok tani Bpk Sudir yang sudah mulai keluar benihnya di Desa Menuang Tanjong Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat, Kamis (19/7/2018).

Serka Mahyudi mengatakan dalam mensukseskan program swasembada pangan khsusnya tanaman padi yaitu dengan cara membantu petani melaksanakan penyemprotan hama tanaman Padi supaya terhindar dari serangan hama penyakit dan agar hasil panen nantinya dapat memuaskan.

Masa tanam padi telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu oleh Sudir dan beberapa orang rekan rekannya dari kelompok tani.

“Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaannya, mulai pengairan, pemupukan dan penyemprotan agar tanaman padi dapat tumbuh subur,” ujar Serka Mahyudi.

Penyemprotan berfungsi untuk mengatasi segala macam hama yang mengganggu tanaman padi, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Ditambahkan Mahyudi, demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani agar hasilnya dapat melimpah.

Komentar

Loading...