Pastikan Ketersedian Air Untuk Sawah, Babinsa Darul Hikmah Dan Tokoh Masyarakat Cek Pipa Air

Aceh Jaya, acehportal.com – Ketersediaan air merupakan hal utama bagi seluruh petani. Tanpa air yang mencukupi maka petani tidak akan mampu mengolah lahannya.

Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya mayoritas penduduknya adalah bertani dan berkebun tentu saja ketersediaan air sangat vital untuk memutar roda kehidupan di daerah ini

Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad turut berperan memastikan ketersediaan air bagi warga binaannya. Maklum di Desa Binaanya terdapat hamparan sawah yang harus di aliri air.

Kopda Rahmat bersama kepala Mukim Lamteungoh ( Tomas ) Tgk. Aminullah mengecek pipa air irigasi di Desa Alue Gajah Kecamatan Darul Hikmah, Jumat ( 20 / 7/ 2018 ). Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi pipa dalam keadaan baik. Kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan oleh Babinsa bersama warga.

” Warga disini mayoritas bersawah sehingga sangat perlu dilakukan upaya – upaya untuk mencukupi ketersedia air. Salah satunya memastikan pipa air ini dalam keadaan baik. Pipa ini mengalirkan air dari sumber ke lahan warga ” kata Kopda Rahmad.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus menyampaikan bahwa kehadiran babinsa di tengah – tengah masyarakat bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan – kesulitan yang dihadapi dan itu merupakan tugas seorang Babinsa.

” Babinsa berada di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan atau mengatasi kesulitan warganya, sudah menjadi tugas seorang Babinsa. Semoga kehadiran Babinsa dapat meringankan beban warganya ” kata Serma Yunus.

Komentar

Loading...