Serda Untoro Himbau Nelayan Lebih Waspada Cuaca Buruk Saat Melaut

Aceh Besar, acehportal.com – Akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Aceh Besar sedang mengalami perubahan cuaca yang tidak menentu khususnya di wilayah perairannya. Untuk itu, Babinsa Desa Mon Ikeun Koramil 03/Lhoknga Serda Untoro menghimbau kepada para nelayan untuk lebih waspada saat hendak melaut.

“Saya menghimbau supaya nelayan terus memperhatikan pemberitaan tentang perkiraan cuaca, melihat saat ini kondisi cuaca sering berubah-ubah khususnya di wilayah perairan,” katanya, Rabu (18/07/18).

Ia juga mengingatkan, agar selalu mempersiapkan dan membawa alat peralatan keselamatan ketika hendak melaut untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Jangan lupa disiapkan dan dibawa alat peralatan keselamatan saat hendak melaut seperti baju pelampung atau minimal jerigen dan benda lain yang bisa mengapung, karena kita tidak tahu kapan musibah itu bisa terjadi,” ucapnya.

Terkait dengan alat keselamatan tersebut, lanjutnya, apabila dikapal yang akan digunakan untuk melaut tidak mempunyai itu semua, maka jangan dipaksakan untuk tetap melaut.

“Utamakanlah keselamatan dengan melengkapi alat-alat keselamatan yang dibawa selama melaut,” imbuhnya.

Komentar

Loading...