Sejak Mei – Juli, 250 Ton Hasil Perikanan Tersertifikasi di BKIPM Wilker Langsa

rapat kerja bkipm

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sejak dibuka BKIPM Wilker Langsa, tercatat sebanyak 250 ton hasil perikanan dari wilayah Langsa dan beberapa wilayah tetangga tersertifikasi. Hal ini dikatakan Kepala BKIPM Aceh, Diky Agung Setiawan.

"Ini dampak positif yang terjadi dari terbentuknya BKIPM Wilker Langsa sejak Mei lalu," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (20/7/2018) siang.

Dijelaskannya, dari 250 ton yang merupakan hasil perikanan dari wilayah setempat dan beberapa wilayah tetangga seperti Aceh Timur dan Aceh Tamiang, lebih didominasi jenis ikan tongkol.

"Lebih dominan ikan tongkol, ada yang lain seperti kepiting, benih kerapu, udang dan lainnya. Dengan begini, tidak ada lagi yang namanya "Ikan punya Aceh, wilayah lain punya nama"," kata Diky.

Pihaknya berharap, hal ini dapat terus bertahan dan berlanjut hingga kedepan. Diharapkan juga untuk wilayah lainnya dapat melakukan hal yang sama, seperti baru akan dibentuknya BKIPM Wilker Aceh Singkil.

"Kita berharap Aceh Singkil bisa seperti Langsa. Selama ini, produk hasil perikanan di wilayah seperti Langsa dan sekitarnya tidak terdata karena tidak tersertifikasi, jadi karena sudah ada BKIPM Wilker Langsa, semua sudah terdata," ungkapnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...