Personel Pendam IM Beri Wasbang di SD Kartika XIV-1

Banda Aceh, acehportal.com - Kepala Seksi Penulisan Strategis (Kasilistra) Penerangan Kodam IM Kapten Inf M. Indra S. menjadi pembicara dalam pembinaan teritorial (binter) di SD Kartika XIV-1 Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam Kota, Banda Aceh dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para murid bertempat di ruang kelas 4 yang diikuti oleh 50 murid. Kamis (19/07/18).

Dewasa ini di mana segala bentuk informasi dapat di peroleh dengan sangat mudah tentunya membawa dampak yang sangat komplek baik yang positif ataupun negatif, hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan Kasilistra Pendam IM memberikan materi wawasan kebangsaan di kalangan pelajar dari tingkat SD sampai SMA di wilayah Kecamatan Kuta Alam, agar para pelajar tidak melupakan sejarah,budaya dan idiologi Pancasila serta lebih mencintai tanah air.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf M. Indra S. menyampaikan penekanan kepada siswa “kita sebagai warga negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa Patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia.Lanjutnya, sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi segala bentuk-bentuk tindakan anarkis seperti tawuran, miras dan narkoba.

Berbuatlah yang terbaik karena adik-adik adalah generasi penerus Bangsa agar dapat menggapai cita-cita yg di inginkan sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua dan dapat mengharumkan nama bangsa dan negara”,ujar Kasilistra.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pola pikir dan jiwa nasionalisme serta semangat juang dapat tertanam kuat di jiwa para pelajar, generasi dengan patriotisme yang tinggi dan cinta tanah air adalah modal membangun bangsa yang kuat dan bermartabat” demikian Kapten Indra mengakhiri sambutannya.

Komentar

Loading...