Warga Serahkan Sepucuk M-16 Sisa Konflik ke Polres Aceh Tamiang 

Warga Serahkan Sepucuk M-16 Sisa Konflik ke Polres Aceh Tamiang

Banda Aceh - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Tamiang menerima sepucuk senjata api laras panjang jenis M-16 temuan yang diduga senjata sisa konflik Aceh dari seorang warga Aceh Tamiang, Kamis (19/7/2018).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya langsung menyambut dan menerima langsung senjata api tersebut setelah yang bersangkutan tiba di Mapolres sekira pukul 11.00 WIB.

"Tadi ada informasi bahwa ada seorang warga (tak ingin identitasnya disebutkan) menemukan dan akan menyerahkan senpi, jadi kita sambut dan kita terima langsung," ujarnya.

Dijelaskannya, setelah menerima informasi itu pihaknya mengutus salah seorang personel Polres Aceh Tamiang untuk mendampingi warga yang hendak menyerahkan senjata api tersebut..

"Tadi sudah diserahkan langsung berikut sebuah magazennya, tanpa amunisi dan tanpa nomor seri. Sekarang sudah kita amankan di gudang penyimpanan senjata," jelas Kapolres.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Aceh Tamiang, agar dapat melakukan hal serupa jika ada informasi atau mengetahui tentang adanya senjata api dan lainnya untuk dapat diserahkan ke pihak yang berwajib.

"Masyarakat tidak perlu takut, kita sambut baik itikad baiknya, malah kita apresiasi karena membantu tugas dan kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas," tambah AKBP Zulhir Destrian.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...