Prajurit Yonif 114/SM Mengikuti Lattuk Raider

Lhokseumawe, acehportal.com – Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna memimpin upacara pemberangkatan prajurit Batalyon Infanteri 114/Satria Musara dalam rangka mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider, di Pelabuhan Krueng Geukuh , Lhokseumawe. Selasa (17/07/2018).

Latihan Pembentukan Raider ini dilaksanakan selama 81 hari di Pusat Pendidikan Komando Pasukan Khusus (Pusdik Passus) Batu Jajar, dan di ikuti 750 Prajurit jajaran Kodam IM.

Komandan Brigif 25/Siwah, Kolonel Inf Asep Sukarana mengatakan, Batalyon Infanteri 114/SM ini yang sebentar lagi akan dinaikkan satu tingkat di atas menjadi Satuan Tempur Batalyon Raider jajaran Brigif 25/Siwah yang ada di Wilayah Kodam IM.

“Pembentukan Batalyon Raider tersebut tentunya telah dikaji secara mendalam dan kompreinsif, dan tidak terlepas dari penataan organisasi TNI Angkatan Darat guna menjawab tuntutan dan kebutuhan organisasi agar lebih efektif dan efisien serta mampu menjalankan fungsi pembinaan satuan dalam upaya pencapaian tugas TNI angkatan darat secara normal”, Kata Danbrigif 25/Siwah

Danbrigif mengharapkan, dengan terbentuknya Batalyon Infanteri 114/SM menjadi Batalyon Raider bisa menambah kekuatan TNI, “Khususnya di wilayah Kodam IM akan bisa menjadi lebih solid dan tangguh untuk menghadapi tugas kedepan yang semakin berat”. harapnya.

Danbrigif 25/Siwah juga menekankan selama pemberangkatan agar laksanakan konsolidasi secara cermat dan laksanakan pergesaran pasukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan perjalanan.

Pada upacara pelepasan, turut hadir antara lain, Ketuan DPRK Lhokseumawe, Dandim 0111/Bireuen, Dandisjan jajaran Korem 011/LW, Para Kasi Brigif 25/Siwah , Kapenrem 011/LW, Kapolres Lhokseumawe yang diwakili Kapolsek dan Ibu-ibu persit.

Komentar

Loading...