Personel Koramil 02/Sukakarya Latih PBB Dasar kepada Siswa Siswi Baru

Sabang, acehportal.com - Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan tata cara hidup agar terbentuk suatu perwatakan tertentu, dengan maksud dan tujuan untuk membentuk sikap, disiplin, membina kebersamaan dan kesetiaan serta loyalitas kepada sesama kawan, atasan, bangsa dan negara. Selain itu latihan PBB juga dapat membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas serta tanggung jawab.

Bertempat di lapangan Upacara SMAN 2 Sabang Gampong Aneuk Laot Kecamatan Sukakarya Serma Doni Saputra dibantu Serda Suprianto, Serda Joni Andrianto dan Kopda S.Abd Hamid memberikan pelatihan baris–berbaris kepada 114 siswa-siswi SMAN 2 yang baru. Selasa (17/07/2018).

Danramil 02/Sukakarya Mayor Inf Muhammad S, S.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya melaksanakan giat latihan PBB bagi siswa-siswi, guna menumbuhkan rasa disiplin, rasa setia kawan, tidak egois dan memupuk rasa Nasionalisme kepada bangsa dan negara.

Adapun materi–materi dasar PBB yang diberikan meliputi gerakan ditempat, perubahan arah, gerakan berjalan, penghormatan serta pelatihan pengibaran Bendera Sang Merah Putih.

Antusias para siswa siswi terbukti pada pelaksanaan latihan yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

Kepala SMAN 2 Sabang Ibu Satriah, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Koramil 02/Sukakarya atas partisipasinya selama ini yang telah membantu siswa didiknya untuk memiliki disiplin tinggi serta tanggung jawab.

Komentar

Loading...